Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

lundi 10 septembre 2007

Bienvenue vers l'Egypte...

22 oktober 2005

Sesampainye diMesir, kite dijemput ama anak2 IKPM cab kairo yang ketika itu kita berjumlah kira2 50an lah. Waktu itu masih bulan Ramadhan yee **inget yee**...kesan pertama gw ama orang mesir lumayan bae', coba lo bayangin ada ga' model manusia yang seperti ini di indo'...??

**waktu itu kita berangkat dari bandara make mini bus, pas dijalan mao pulang ternyata macet...yaaa' lumayan lama sehhh, ampe ketika itu adzan magrib telah berkumandang, dan dengan tiba2 ada orang mesir naek bus kita, lalu bertannya ke-kita "antum shoimunn...??", dan tanpa banyak omong lagi dia langsung memberikan bungkusan yang lumayan besar ke-kita, pas gw liat Wah lumayan "korma jell"...**

Tuhh, bayangin dehh baenye orang mesir waktu bulan Ramadhan [yang bae' aje kale yee...], tapi beneran...orang mesir yang dermawan bannyak banget dehh, dan pokonye kalo udeh bulan Ramadhan dimesir, lo ga' bakalan kelaperan dehh...pasti adeee aje orang dermawan dateng ke kita [ada ga' coba di indo manusia yang kaya gini, 'gw yakin pasti ada...!!!' tapi bisa diitung dehh]...

Abis itu, kita jalan lagi menuju kesekretariat IKPM yang berada dibawabbah 3 [B 3], disana kita cuman naro barang2, abis itu kita langsung berangkat lagi karena waktu itu ada acara buka bersama dengan pak' Muzamil, setelah itu...baru kita menuju kerumah yang udeh disiapin ama IKPM cab kairo, "wahhh, asyik banget nehh...abis cape2 diperjalanan trus tidur dirumah baru..'wow..Nikmattt banget dehh' " .

Kandang Tikus...??

Ternyata ga' sama ama yang gw pikir tadi...yang serumah ama gw ga' dibolehin langsung balik, katanye sehh rumahnye jauh amat "waktu itu kan udah malem banget..." nah akhirnye kita sementara tinggal dirumah temen gw dulu...Paginye kita baru berangkat kerumah baru kite tapi tetep ga' boleh bawa barang2 dulu **iihh..aneh banget sehhh, ko bannyak banget peraturannye...??** , ternyata setelah sampe dirumah baru gw..." iiihhh, udeh kaya kandang tikus'...ngeliatnye aje udeh malez banget, ouhh ternyata banyak peraturan kaya gini tohh..'kurang ajaaaarrrr...!!!' ", yahh dengan sangat terpaksa, kita renovasi ulang deh dari ngecet rumah, trus ngebanjirin rumah dan membeli perlengkapan rumah, pokonye kita perorang kena denda $ 200 untuk beres2 rumah "wahh..banyak banget yee...itu belom bayar untuk rumah + makan lohhh", apelagi waktu itu kita ada 8 orang, jadi kira2 untuk perlangkapan rumah doank kita ngabisin $ 1600, pokonye abis itu lengkap banget deh rumah kita...

Wahhh sial banget deh waktu itu kita, masalahnye anak baru yang laen dapet rumah tinggal tidur doank, dan ga' usah ngeluarin biaya banyak kaya kita gitu, trus belanja2lah kesana-kemari, Huhh...ga' papa dehh, yang penting sehh gw sampe mesir dengan selamat.

Urusan rumah dah selesai, kita ga' langsung istirahat gitu aje, soalnye masih banyak urusan laen yang lebih penting lagi. Besok nye kita bareng2 kekuliah, ngurus2 segala macem deh disana "yaaa' pokonye ampe urusan kuliah kelar semuanye dehh...". Hmmm, kita ngurus2 masalah kuliah baru kelar kira2 selama hampir se-bulan dehh, lama banget yaaa...emang ribet seeh. Abis semua urusan selesai, baru deh kita istirahat sejenak dirumah, Hmmm kira2 waktu itu udeh lewat Ramadhannye.

Die hard...

Saking enaknye istirahat, kita kaga tau waktu nehh ampe kebablasan, ternyata pas kekuliah ujian bentar lagi dimulai "Allahumma...gw blom siap ape2 nehh, buku aje lom dibeli, mampus deh gw...", wahh pokonye waktu itu gw sedih banget ditambah kecewa lah ama diri gw sendiri **istilah catur mahh, gw udeh 'Skakmat'...**, ya udeh gw laporan dehh ama bokap gw...

Gw: Pah', gimana nehh kalo tiar ga' lulus...??
Bokap: Hmmm...ya ga' papa, yang penting berusaha dulu dan masalah hasilnya, ga' usah dipikirin...
Gw: Okeh dah, makasih pah'...

Denger Bokap gw ngomong kaya gitu, baru gw ambil prinsip dalam hidup gw yaitu "kerjakanlah apa yang kamu bisa lakukan sekarang, tidak ada kata menyerah. Ingat, lebih baik gagal dengan segala usaha, daripada tampa sebuah usaha".

**Pesan Moral**Dilarang Copy Paste [CP]...Hak cipta dilindungi undang2.
"Hahahaaa...canda ko bro', kalo emang itu bae ama lo juga, ya ga' masalah kan ... !!!"

Akhirnye gw lakuin deh ape yang gw bisa kerjain waktu itu + berdo'a selalu donk yang pastinya...Hmmm udeh kaya peperangan sengit dehh antara hidup dan mati gitu "Hidup: kalo gw menang dalam pertempuran hari ini, untuk kedepannya gw akan lebih bersemangat...Mati: kalo gw kalah dalam pertempuran hari ini, ya otomatislah 'namanya orang ketembak/kalah' yaaa MATI...". Sampe akhirnye ujian selesai gw masih bisa bertahan hidup "stay alive" **iihh, itu mah emoticon orang mati lagi...??**, tapi hasilnya gimana gw ga' tau, apakah gw harus tetep Hidup tau Mati...??, masalahnye ini baru ujian UTS "ujian awal tahun"...



Do'ain gw yahhh, moga ujian UASnya "ujian akhir tahun/semester" bisa lebih ngontrol diri lagi...
dan ga' mepet2 belajarnya, tau keburu2
Inget "alajalatu mina Assyaitan..."



okeh bro', gw mao istirahat dulu yahh
sampai nanti ...


[ Announcement ]


[Aduhhh Hikmatiar, sorry nehh...ceritannya kayanye ngadet nehh..
Hmmmm, lo masih inget kan lanjutannya ??, yaahh ntar kalo bersemangat nerusin cerita, kita terusin OK ...]

 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya