Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

vendredi 7 septembre 2007

ko bisa Gw nyasar ke mesir...???part o5


Usaha Trus 'Tyar'...


Huhh...banyak banget pengalaman gw selama dijogja, padahal waktu itu bukan liburan loh, gw lagi malez kuliah aje *refresing dikit, ga' pape kan...!!*. Kurang lebih kita udah seminggu dijogja, trus gw dapet kabar dari Gontor 'bahwa ustadz Maulana sekarang sudah sampai diGontor, dan sekarang lagi diGontor putri I Mantingan diNgawi'. Mendengar kabar baik itu, besok paginye gw sama temen2 gw "yang kebetulan mereka juga mao ikutan ke-mesir" berangkat keNgawi, sesampainya disana ternyata orang yang kita cari udeh balik lagi keGontor Putra diponorogo, yaa' terpaksa dehh kita nginep dimantingan dulu, besok paginya lagi kita langsung berangkat keGontor **wahh..maen kejar2an nehh, asyik kann..** moga aje kali ini tepat...

Alhamdulillah, perjalanan panjang kita engga' sia2, orang yang kita cari masih berada diGontor, yaa akhirnye gw ama temen2 gw "nambah orang lagi nehh jadi 8 orang" mendaftar untuk mencoba kuliah dimesir, gw disana cuma numpang nulis nama doank, soalnye persyaratannya blom gw bawa bro, gimana donk...??? tapi ga' papa dehh numpang nama doank, yang penting udeh daftat, Ok ga'...Tapi dari sekian banyak persyaratan, cuman satu yang gw pusingin yaitu "IJAZAH" gw bro, masalahnye itu ijazah ga' bakalan dikasih kecuali setelah 1 tahun pengabdian, nah sedangkan gw ngabdi blom ade setahun...??, Dari pada menunggu yang lom pasti, mending gw kerjain yang gw bisa usahain, trus gw balik ke-rumah untuk ngurus2 persyaratan yang bisa diselesaikan langsung, sedangkan ijazah gw terpaksa harus menunggu sampai batas waktunye, yaitu kira2 awal bulan oktober sedangkan pendaftaran ditutup sampe tgl 30 september...
*wahh...kira2 bisa ga' yaaa...??*.

Hmmm...bisa ga' bisanya itu urusan yang diatas, gw hanya bisa berusaha dan usaha, dan seterusnye gw masih berusaha sampe tu ijazah bisa ditangan gw sebelum tgl 30, dan finalnye alhamdulillah usaha dan do'a gw ga' sia2, gw seneng banget bisa dapetin tu' ijazah dengan segala cara, sampe pernah kita diomel2in karena ketika pengarahan oleh bapak pimpinan pondok kitenye terlambat dateng, dan beliaupun marah besar, ketika itu gw belom sampe cuman gw denger suara beliau marah2 'keras banget bro', iihh takut banget deh gw waktu itu, takut bapak pimpinan berubah pikiran, tapi alhamdulillah ijazah tetep bisa kita pegang, dan bisa melengkapi persyaratan pendaftaran ke-mesir.

Setelah urusan gw semuanya udeh clear, ga' jauh setelah itu ada UAS (ujian akhir semester), wah, waktu itu gw menjalankan UAS paling santai, mengapa...??karena ijazah udah ditangan gw
..jadi gw ga' usah pusing2 lagi mikirin ujian, gw tinggal mikirin untuk keberangkatan gw ke-mesir yaitu tgl 21 oktober...

Setelah ujian UAS berakhir, gw ga' langsung pulang seperti halnye temen2 gw yang laen, tapi gw tinggal sebentar diMawaddah selama 2 hari untuk jenguk ade gw sekalian gw mao pamitan, karena gw ga' tau dia bakalan ikut nganterin gw kebandara tau kaga', soalnye tgl 21 oktober dia blom bisa liburan. setelah itu baru gw bisa pulang dengan tenang..**busyet..udeh kaya orang mati aje lo...**.

21 oktober 2005...

Huhh...akhirnye gw bisa nyelesain study gw diGontor. Neh bro, sekrang masanya gw untuk berjuang di-mesir, tinggal tunggu waktu pemberangkatan gw dan pada saat itulah peperangan dimulai...

Hmmm...pas sampe rumah, gw sibuk ngurus2 untuk pemberangkatan pas banget waktu itu bulan puasa, yang pastinye kemana2 malez...yaa' gitu dehh, gw males banget belanja2, sampe nyokap gw marah2 "kamu ini mao berangkat ga' seeh...??, ko ga' ade giroh banget"...waduh, Iam sorry mah'...tapi tetep aje, walaupun gw diomelin terus, gw tetep males malah maen trus, karena gw pikir mending belanja2nye dimesir aje, malah sebelum berangkat gw ngajak temen2 gw maen band dulu..."weleh2...seru banget kan...".

Sebelum hari pemberangkatan gw, bokap gw ngadain acara tasyakuran sekaligus minta do'anya untuk kelancaran study gw dimesir nanti, gw kira acara kecil2an..eh ga' taunye bokap gw ngundang pembesar2 'kuyaha2' didaerah rumah gw, 'anjeeir' mao ditaro dimana muka gw ntar...??**ape kata dunia..??**, wahh...pokoknye rame banget dehh rumah gw...tapi gw terimakasih banget sama bokap gw yang udah memberikan segalanye untuk gw, yaa pokonye kasih sayangnye ke gw ga' bisa dibandingin ape2 lagi dehh "merci beoucoup pah'..mah'..".

Finally...hari pemberangkatan gw telah dateng dan seperti biasa, gw selalu sibung pas hari H nye, tapi anehnye disaat2 seperti itu gw masih juga santai2, malah yang pusing bokap gw...gimana ga' pusing bokap gw coba, gw ga' bawa baju ape2 cuman kaos..itu juga dikit banget ...**tyar..tyar, lo nyusahin orang tua molo..**. Abis itu bokap gw ga' tau kemana, dia malah pergi dan balik2 udeh bawa baju banyak...ga' taunye dia pergi beli baju, Ya Allah...gw jadi sedih banget , ko bisa gw nyusahin orang tua ampe segitunye...??.

**ya udehh...sedihnye disave as dulu aje, ya untuk moment2 yang laen yang lebih sedih gitu deh, nanti ga' selesai2 nehh..Okeh??**

Yaa...abis itu gw naek mobil, sebelumnye gw ngisi pulsa dulu buat nelponin temen2 gw atu2, baru deh gw sekeluarga berangkat ampe bandara...Sesampainye dibandara, gw ketemu ame temen2 angkatan gw yang satu travel ama gw. Kita berangkat kira2 jam 11 malem, wah keluarga gw masih aje nungguin ampe gw berangkat, dan gw hanya bisa bicara lewat HP aje. pas waktunye tiba, gw dan yang laennye segera menuju kepesawat, sebelum naek...gw beli makanan dulu...laper banget masalahnye broo..

Ingus ato Ice cream...???

Hmm..kenyang banget deh broo, pas gw naek pesawat...yaa gitu2 aje sehh, ga' jauh beda...nyari tempat duduk, abis itu tidur dehh..hihihii, trus dateng makanan ya dimakan dehh..Hmmm, kalo makanan menu pertama oke banget bro, make beef stic + wined chicken ame embel2 yang laen dehh, ya' ada nasinye yaa banyak dehh, Hmm..pokonye selera gw banget dehh. Trus ga' lama setelah makan, kita transit diThailand...itu hanya beberapa jam doank, bis itu kita cau lagi, pas sekalian sahur, Hmmm...kali ini nehh menunye aneh dan baru gw liat, semacam ice cream tapi kalo diliat kaya ingus dan rasanya juga asin broo.. weeeks, muntah deh gw ga' jadi makan, akhirnye ngambil menu yang laen aje deh untuk sahurnye..."ini ingus ato ice cream...??".

Trus kita berenti lagi diKuwait, wah disini lumayan lama, ampe berjam2 kita nunggu diKuwait, ape kaya anak ilang aje, BT + malez banget dehh disana, soalnye kita masih cape banget dah seharian kerjaan kita cuman duduk, duduk dan duduk..."males deh gw males..". Setelah berjam2 kita menunggu, baru deh kita berangkat lagi langsung ke-Mesir. Nah, pas naek kita dikasih makanan lagi, kali ini gw lagi puasa jadi gw simpen aje untuk buka ntar . Dari kuwait menuju mesir ngga' membutuhkan waktu terlalu lama, cuman sekitar 2 jam lah, itu juga kayaknye kurang dehh...akhh, ndak tau deh gw pastinye, ntar gw ulangi lagi dehh ditest lagiii...Okeh. yang pastinye gw tgl 22 oktober 2005 udeh menginjakkan kaki di-bumi kinanah ini 'EGYPT'...!!!

"Bienvenue vers l'Egypte au Hikmat..."



'eit...sorry broo, gw buru2 nehh
lagi ade keperluar, mao cau' dulu...
miss you...





 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya