Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

jeudi 6 décembre 2007

Silaturahim IKPM cab cairo bersama pak Dubes

Silaturahim bersama Bpk. Abdurohman Muhammad Fachir
o6 Desember 2007


Waaahh, moment inilah yang selama ini aku tunggu2...
Masalahnye BrOo, baru kali ini ane bertemu langsung tatap muka dengan Bpk dubes kita yang baru setelah sekian lama hanya dapat memandangi photo beliau saja dan bertanya2 "yang mana seehh Bpk dubes kita yang baru...??". Yahh, walalupun sudah banyak pertemuan2 dan dialog Bpk beresama Masisir. Dan ane selalu ga' bisa hadir dikarnakan mungkin ada kesibukan lain...[ceillaah..gayanye, so' sibuk looh Hahahahaaa...??]..

Hari ini, Kamis o6 Desember 2oo7. IKPM cab cairo mengadakan acara sebagai penutupan kegiatan untuk termin pertama dalam rangka menghadapi ujian UTS dengan dihadiri Bpk Dubes kita ini...

Dalam rancangan Acara, Acara akan dimulai mulai jam 4.30 samapai selesai. Yaaaahh, gitu dehh, lagi2 jam karet Masisir kembali lagi berjalan lancar seolah2 udah mengalir pada darah kita. Namun ada Faktor lain yang membuat acara mundur kira2 4 jam itu, yaitu Bpk sedang menghadiri acara2 penting yang mungkin tidak bisa ditinggalkan oleh beliau dan setelah itu semua selesai, baru beliau menuju ke-acara IKPM ini. Dan akhirnya Acara baru bisa dimulai kira2 jam 8 [kira2 seperti itu...??]..

Acarapun segera dimulai, dan Alhamdulillah anggota IKPM masih bersemangat dan ditambah lagi si moderatornya yang ga' asing lagi dialah Ust Helmi Imami, dengan gaya lenongnya yang super ancur dan menggelitikkan [emangnye ampe dikelitik ape..??] membuat suasana jadi segar seakan2 Baru makan "Bakso" [Wiiihh enak banget, bisa segerkan makan bakso..??]..

Dan acara dimulai dengan perkenalan dan pengalaman Bpk semenjak diGontor sampai bisa seperti sekarang ini. Dan akhirnya Bpk pun mulai bercerita pengalam2 selama diGontor.

Setelah itu sang moderator kembali lagi memberikan sebuah pertannyaan " Hmmm, apa yang membuat Bpk bersemangat hingga saat ini, atau apa motto Bpk...apakah Bpk mengamalkan dari Mahfuzhatkah atau Motto pondok kah...??"

Untuk menjawab pertannyaan itu, Beliaupun mulai bercerita tentang pengalamanya diGontor ketika sedang mengambil Syahadah kelulusan, dan ketika itu beliau menghadap salah satu pendiri pondok dan juga sebagai Trimurti pondok yaitu Bpk KH Imam Zarkasyi. Dan ketika itu Bpk KH Imam Zarkasyi memberikan nasehat kepada Bpk Fachar "syukuri dan memaksimalkan apa yang ada, dan jangan KAGETT...!! ", kata2 inilah yang menjadi kunci dan pegangan Bpk Fachar sampai bisa seperti sekarang ini. [Tuhh kalo ada yang mao mencontoh...bagus tau, kata2 yang simple memiliki makna luas...].

Lalu sang moderatorpun bertambah semangat lagi, dan segera memberikan sebuah petannyaan " Hmmm...sebentar lagi kan kita mao menghadapi ujian nehh pa', Nahh...kira2 apa neeeh kiat2 dan cara belajar Bpk...??"

Bpk Fachar: Hmmm...kalo masalah belajar, saya kurang begitu bisa memberikan trik2 yah atau apalah, karena belajar itu sendiri bersifat relatif atau individual. Namun bagi saya belajar itu bukanlah sebelum2 ujian saja, dan belajar itu sendiri saya anggap menyenangkan seolah2 itu salah satu Hobi kita. Tapi mungkin saya hanya bisa memberikan Poin2 saja yaitu: Merancang masa depan, konsekuen atas itu, berDo'a dan Ikhtiar, mungkin hanya itu yang bisa saya utarakan...".

Dan setelah itu, agar suasana acara lebih segar, kita menampilkan tim nasyid "Kiwaco" dengan suara guitarnya yang merdu, menarik dan apalahh itu .... ??.

Setelah itu, dikarnakan Bpk Fachar salah satu pecinta music dan juga bisa bermain guitar [karna dulu waktu diGontor pernah kursus guitar...], lalu sang moderator pun meminta Bpk untuk menyunbangkan sebuah lagu, Dan ketika itupun Bpk sangat bersemangat dan mungkin kangen untuk bermain guitar, lalu beliaupun menyumbangkan sebuah lagu walaupun ane ga' tau yaahh apa judulnya, tapi enak banget dehhh lagunya dan pas banget dengan suara beliau, yaa' lagu2 klasik gitu lahhh, tapi aslii enak banget dehh didenger, and pokonye yang lom denger rugi banget dehhh. Asli gw ga' nyangka sebelumnya...

Dan setelah itu, acara pun dimulai lagi dengan memberikan bermacam2 pertannyaan...
Setelah itu, Acara selesai pada jam 10.30.

waahh...pokonye malem itu aseeek banget deh, ampe gw kuat banget ga' ngantuk, masalahnye bro gw kalo malemm yee itu udah mulai ngantuk abis magrib, dan itu udah menjadi kebiasaan ane, kecuali ada kerjaan atau acara2 seperti tadi...






Hmmm...udeh dulu nehh, ayeee cape bener...
yang gw bilang tadi, gw kalo malem cepet ngantuk brOoo...
jadi skrang ane dah ga' kuat lagi nehh...
dahh malemm banget tauuu...dah jam 11
yoooii...bye yee
au revoir...

 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya