Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

mercredi 29 août 2007

ko bisa Gw nyasar ke mesir...??? part o1


thn 2004...
Ujian Akhir..

Banyaknya kegiatan, rintangan yang udeh gw lewatin hingga tanpa gw sadari, gw udah dipenghujung akhir hayat gw diGONTOR *sekolah gw, tempat dimana gw mendapatkan segala2nya dari Ilmu, Jati diri, Sahabat dllnye deh yang sangat memberikan arti bagi hidup gw...*.

Alhamdulilah skrang gw jadi pengurus organisasi 'OPPM' (OSIS kalo diskolah2 umum). Ahhh...lumayan lah biar ga' BT, and sekaligus gw bisa dapet banyak pengalaman berorganisasi *
cat...cat...cat, ko jadi sedih gitu seehhh..??, 'ceria donk..'lanjut*, huhh...'singkat aje ye' ... dan pada akhirnye sampe juga diakhir hayat gw disini, yaitu gw bakalan menghadapi ujian akhir kelas 6, bisa dibilang ujian penentuan masa depan gw...wah gw bakalan sekarat2 neh ngadepinnye, masalahnye ...

**
PENJELASAN UJIAN AKHIR** ini ujian paling terberat diGontor. Bayangin lo jadi pengurus 'iye', waktu kosong cuma lo bisa dapetin malem doank, yahh walapun pas ujian kite2 sebagai pengurus, ngundur kerja dulu...dan ujian akhir digontor itu dilangsungkan selama 2 bln, ujiannya perhari berturut2 *hari jum'at doank kita libur...*, sehari kita bakal menghadapi 2 pelajaran dan setiap pelajaran itu kita pelajari dari kelas 1-6 *lo bisa bayangin tebelnya semana, gw kasih gambaran pelajaran 'matematika' itu tebelnya bisa samape lutut gw...hahaha kerenkan *, udeh gitu ade ujian 'praktek mengajar'nya lagi, wahhh...komplit deh susehnye
, tapi kalo dijalanin asik2 aje ya ga' 'walaupun bener2 terasa banget beratnya'...


Ehmmm...'singkatnye', alhamdulillah akhirnye selesai juga ujian terberat gw, kata pepatah see' "orang yang sering menghadapi masalah2 besar, dia akan merasa mudah ketika menghadapi masalah kecil"...yah mudah2an ini berlaku pada diri gw dan menanamkan dalam diri gw rasa Optimis.


Masalah Lagi...


Bener juga kata pepatah diatas, Ga' cukup disitu...
Setelah ujian berakhir gw dapet telpon dari bokap gw, begini neh percakapanye 'kite dengerin bareng2 yuuu...' :

Gw: Hmmm'...Assalamualaiku wr wb.
Bokap: Waalaikumsalam...Gimana udeh beres ujiannya'...??
Gw: Wah alhamdulillah, udeh...*eh ama bokap ngomongnye yang sopan donk..!!* 'oh iye lupa' Ehmmm' UDAH ...
Bokap: Udah apal berapa Jus...???

Gw: ....!!!@#$%??
Gw: Ehmmm'...30
Bokap: Haaa, yg bener apal 30 jus...??!!
Gw: Hihihi...jus 30 aje .
Bokap: Yeee...pokonya Bapa' udah nyiapin kamu ke-Madinah...
Gw: ...Haaaa !@#$% ??? 'ya Allah, lindungilah hambamu ini...'

Hahahaaa ...mampus gw disuruh ke-Madinah...Karena gw tau diri, bukanya gw Ga' bisa tau pesimis, tapi Hmmmm...ahkkk tau deh yang penting gw lom ada mood kesana, huhhf 'cape dehh'. Tapi dilain sisi gw ga' boleh mengecewakan orang tua gw, gw harus cari jalan keluarnye neh...


Masa2 Yudisium...

Huhh...waktupun terus berjalan seiring jaman yang terus mengadakan pembaharuan *ops, jadi ceramah lo...??*, dan masalah gw bakal dikirim ke-Madinah sementara gw kesampingkan dulu, soalnye gw masih blom ada jalan keluarnya man ,mending gw urusin masalah yang dah didepan gw dulu deh, tapi gw tetep terus mencari dan mencari, sampai akhirnya Yudisium (hari pengumuman kelulusan kelas-6 tingkat akhir diGontor) pun segera tiba, pas benget waktu itu bulan Ramadhan...'indahnya ya Ro'bi'.

Merupakan sebuah acara tahunan sebelum Yudisium, malamnya diadakan acara "Resepsi Khotaman" sebagai bentuk kesyukuran siswa akhir Gontor, yang dihadiri oleh Bapak2 Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor beserta Guru2 senior, guru2 diGontor, dan dihadiri pula para wali murid kelas-6 beserta anak kelas-6 itu sendiri tentunya, dan acara tersebut dimulai setelah sholat tarawih samapai sahur 'jadi kite sahur bareng2 disana..enak kan'...

wah, malam yang sunggu tak terlupakan bagi gw Khususnye dan kawan2 seangkatan gw pada umumnye, apalagi waktu itu gw jadi photografer yang kebetulan waktu itu bokap gw bawa kamera, 'masih inget banget' waktu itu gw disuruh moto malah gw pergi kekamar mandi, masalahnye waktu itu gw kebelet banget, ibarat pesawat nehh ga' bisa direm lagi...*nyambungnye kemana tuh..* , ya akhirnye gw sekalian moto2 dikamar mandi area ama temen2 gw yang kebetulan satu profesi ama gw hahaha, selesai moto baru gw balik lagi keacara dan mualai deh so' sibuk gw keluar, mondar2ir sana sini ga' tau moto paan aje...??.

Setelah acara selesai, kebanyakan dari kita anak kelas-6 'aku termasuk yahh' langsung pergi kemesjid berdo'a karena paginya akan dilaksanakan Yudisium..

**PESAN MORAL** Bohong lebih kejam dari pada dusta, apalagi dusta.., itu yang pertama, kedua: Bohong ditempat umum melanggar undang2 dan akan dikenakan sangsi kurungan atau pushup 100x, Ketiga: Bohong yang islami dikit ke..??.

Okeeh...gw ga' kemesjid, soalnya gw cape banget, gw pergi aje kekamar, sholat ndiri, trus nyalain musik, tidur dehh...asoy kan, 'PUAS LO...PUAS...!!!'.

Paginye, tepatnya jam 8:00 AM...gw baru bangun sedangkan yudisium dimulai yaaa jam segituan deh kira2...Kurang ajar banget deh anak2 kaga bangunin gw, yahh terpaksa dehh gw cuman cuci muka doank dengan kostum sama kaya tadi malem, bedanya 'bau doank' , yah tinggal gw kasih minyak wangi dikit selesai deh...Lalu gw bergegas pergi dengan keadaan apapun...

Akhirnye acara yudisium dimulai, seluruh siswa kelas-6 menundukkan kepala guna menungu panggilan, dan kita ga' tau panggilan yang ke-berapa yang bakalan ga' naek, ya sekaligus berdo'a...Waktu itu emang tengang banget, kita hanya bisa berpasrah diri kepada Allah S.W.T, moga kita khususnye gw diberikan hasil yang baik (lulus) .

Panggilan pertama sudah dimulai, ternyata orang yang dipanggil duluan, duduknye disamping gw + pinter orangnye, wah gw langsung berdo'a mengharap banget dipanggil bersama golongan pertama ini...'ya Allah', samape panggilan pertama selesaipun, nama gw belom kesebut2, huhh 'cape dehh'...Yang lebih maleznye, panggilan kedua tidak langsung dibacakan, tetapi menungu sekitar 10 menitan gitu dehh, itu dia yang bikin BT...Setelah 10 menit kemudian panggilan kedua dimulai, dan ternyata yang pertama dipanggil, tampanggnye kurang begitu meyakinkan, dan orang seterusnye juga begitu, dan gw kembali lagi menundukkan kepala berdo'a semoga gw bukan termasuk golongan ini...'plizz ya Allah' . Dan Alhamdu nama gw juga ga' dipanggil 'lega deh gw', yah seperti biasa nunggu lagi untuk panggilan ketiganye...Setelah 10 menit berlangsung, keteganganpun dimulai kembali...ternyata temen gw yang dipanggil, dia pernah 'mumtaz' kelas-5, ya termasuk anak2 yang tidak diragugan lagi kepintarannye...dan pekerjaan gw pun terulang lagi, yaitu dengan menundukkan kepala sambil berdo'a 'moga gw dipanggil...', dan alhamdu, ga' lama setelah itu nama gw dipanggil juga "Hikmatiar Pasya"...haha gw girang banget waktu itu serasa terbang keawan ditambah PD lah karena gw yakin golongan ketiga bakalan lulus nehh...Dan gw pun terus berlari bergegas menuju tempat yang sudah disediakan, sebelum memasuki tempat kita dikasih surat sama guru yang bertugas menjaga didepan pintu ruangan yang isi surat itu menyatakan keLULUSan kita...wow, rasa ini tak mungkin bisa ku ungkap lagi *woy itumah lagunya The Tittan..*. Akhirnya gw lulus and...??

**ops...gw lupa kasih tau ke lo semua, lulus dari Gontor ga' langsung ambil ijazah trus pulang, ndak segampang itu, tapi kita diwajibkan mengabdi selama 1 thn, dan tempat pengabdianye macem2, ada yang didalem Gontor, ada yang dikampusnye, dan ada yang mengabdi dipondok2 alumni...**

Alhamdulillah gw kebagian ngabdi dikampus Gontornye "ISID" (Institut studi Islam Darussalam), yah gw udah bersyukur banget yang penting gw udah lulus. Abis itu gw langsung balik kekamar melihat keadaan teman2 yang laen yang belum kepanggil, dan setelah yudisium selesai itu ternya ada 5 kali panggilan saja dengan perincian: Panggilan pertama lulus dengan pengabdian diGontor, Panggilan kedua yang tidak lulus, Panggilan ketiga lulus dengan pengabdian dikampus Gontor "ISID", panggilan keempat lulus dengan pengabdian diPondok2 alumni diindonesia, Panggilan kelima lulus dengan bebas ngabdi...Setelah itu bagi yang lulus mengadakan sujud syukur bareng2...wah pokonye seneng2 dehh .

Besoknye gw balik sama keluarga gw, dan mulai memikirkan masalah gw ini...'huhh masih pusing euy mikirinye...'

'mao tau kan..telusuri terus Jejak petualang bersama gw...'

 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya