Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

vendredi 31 août 2007

ko bisa Gw nyasar ke mesir...??? part o3

10 Syawwal...??

Bulan Ramadhanpun sedikit demi sedikit telah menipis, 'woii...'lo lupa ye, sekarang tuh dah 1 syawwal lagi...'. Haaa...berarti sekarang gw lagi lebaran nehh, haha...ga' terasa ye udeh lebaran aje, emang kalo ga' ada kerjaan kaya gini nehh, semuanya terbengkalai karena hanya bengong dan bengong kerjaannye, Hmmm...gw kasih saran deh ke lo, cari inisiatif ke' tau gimana ke' biar ada kerjaan dan dari situ lo bisa dapet banyak pengalaman yang bisa lo ambil sebagai kaca perbandingan untuk hidup lo kedepannye...

Hmmm...ga' tau nehh, lebaran taun ini ko rasanya beda yah, seakan2 ada yang membentengi dalam diri gw dan ini terasa berat banget 'lo bayangin aje "benteng man..."yang bilang enteng BEGO banget tuhh', dan gw serasa dikejar2 sesuatu yang membuat hidup gw ini ga' tenang banget, ya iya lahh...Gimana engga' coba..10 syawwal gw udah harus ke-ponorogo untuk mengabdi ditempat tugas gw yaitu dikampus ISID Gontor, dan juga kalo ga' cepet2 gw ga' bakalan kebagian ngambil fakultas Ekonomi syariah (MLKI) karena fakultas ini lagi banyak digemari, 'Yah termasuk gw'...

Pada akhirnya gw lebaran dengan hati yang ketika itu kurang ceria karena serasa dikejar2 oleh waktu, dan yang pastinya gw ditinggal oleh bulan suci Ramadhan yang gw ga' tau bakalan nemuin bulan ini lagi atau ndak...??.

Balik ke-Ponorogo lagi...
'huhh, cape dehh'

1o syawwalpun makin mendekat dan mendekati dan akhirnya sampai juga dipenghujungnya, gw harus berangkat ke-ponorogo dengan sepenuh hati, untungnye gw ga' sendirian berangkat kesana, gw bareng ade' gw yang juga udah abis masa liburnya. Gw berangkat seperti biasa naek 'Gajah Mungkur'...

Sekitar hampir seharian gw didalem mobil, dan paginya gw tiba juga di-ponorogo, sesampainnya gw diponorogo, gw ga' langsung ke-kampus karena' sebenarnya batas akhir gw wajib tiba disana itu tgl 25 syawwal, gw ngambil keberangkatan tgl 10 syawwal karena gw mao ngambil fakultas Ekonomi Syariah (MLKI) *pahamkan nehh, kalo ga' paham juga PARAH lo' masalahnya udah gw ulangin yang keberapa kalinya nehh*, nah sementara gw nganterin ade gw dulu ke-Mawaddah *sekolahan ade gw*, dan gw istirahat disana sehari doank sampe urusan ade' gw seperti administrasi dan sebagainya itu benar2 selesai, baru dehh gw pergi ke-kampus ngurus2 pendaftaran sebagai mahasiswa baru, dan alhamdulillah akhirnye gw kesampean juga dapetin MLKI, setelah urusan pendaftaran gw selesai, gw langsung ke-Gontor mao ketemu sama alumni 2004 angkatan gw, yang pastinya pada tgl 10 syawwal ini, mereka udah pada dateng keGontor guna menyelesaikan tugas akhir sebagai siswa Gontor yaitu 'Pengabdian', temen2 satu perjuangan gw selama belajar di-Gontor, Sekaligus gw juga mao numpang istirahat disana, sampai tahun ajaran baru diISID yaitu tgl 25 syawwal ...

Cerita Semaleeem to'...

'Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan...', oleh karena itu, baru beberapa hari aje gw udah ga' betah tinggal diGontor nungguin tgl 25 syawwal, makanya gw kadang berpetualang sama temen gw, kebetulan waktu itu ada 2 orang temen gw yaitu si mulya 'mohay' sama satu lagi temen gw tapi namanya gw udah lupa jell. Nah waktu itu kita betiga, keBTan tinggal diGontor molo, nah pas malem harinya tepatnya ba'da isa nehh, ada mobil travel Gontor jurusan terminal ponorogo sama terminal madiun...Nah pas banget kita ikutan naek mobil yang jurusan terminal ponorogo, wahh seneng banget dehh kita bisa jalan2 udeh gitu udara malam ponorogo yang sejuk banget ditambah naek mobil geratisan lagi, hehe...biasalah udah ustadz waktu itu kite..

Ehmm...sesampainya di terminal ponorogo, kita beli sesuatu untuk ganjel perut sambil menunggu mobil tersebut balik lagi ke-Gontor, udeh 10 menit kita tungguin tapi itu mobil lom gerak sedikitpun, wah kita kebingungan malam itu, kalo tuh mobil ga' balik gimana nehh, soalnye kalo malem suasana ponorogo bener2 sepi dan kholis ga' ada mobil angkot lagi yang lewat, makanya untuk meyakinkan apakah dugaan kita bener...??trus kita tannya kesalah satu keneknya waktu itu...

Kite: Bang...ni' mobil bakal balik lagi ga'...??
Abang: Wah...kayaknya engga' tuh...soalnya mao dipake lagi untuk pagi..
Kite: ...@#$#!! ?? yah,gimana lagi donk...

Kite: ya udeh deh bang...makasih ye..

Wah 'permisa', ternyata dugaan kite bener tuhh 'lo mao ngasih gw paan nehh, kan gw termasuk nebak juga waktu itu...' , yahh...walaupun lo nyari solusi selama apapun juga, tetep aje hanya ada 2 jalan keluarnya dan kedua2nya sama jeleknye...Solusi pertama: lo tidur diterminal ampe pagi, Solusi kedua: lo jalan kaki deh dari terminal sampe Gontor. 'lo bayangin aje, kuda aje kalo jalan kaki dari terminal sampe gontor itu pengkor2, makanya dia lari'. Hmm...akhirnya kita milih solusi kedua yaitu jalan kaki, weeess ndak popo' lahh itung2 pengalaman jalan. Selangkah demi selangkah udah kita lewati, kita berjalan sangat santai waktu itu dan dicampuri dengan obrolan kocak nan panjang, biar ga' terasa capenye, dan ternyata dengan cara seperti itu lumayan memberikan hasil, tapi ya namanya manusia tetep aje butuh energi, sekitar se-jam kita sudah berjalan tapi masih lom nyampe setengah perjalanan, akhirnye kite nyerah juga dikarnakan kondisi badan yang ga' memungkinkan + ngantuk lagi...Lalu kita nyari mesjid tau musholah untuk beristirahat 'lebih mending tidur dimesjid, dari pada diterminal...', kebetulan kita menemukan sebuah mesjid yang memang sebelumnya juga kita udah tau ada mesjid didaerah sini karena kita udah lama tinggal diponorogo, jadi lumayan hapal daerah sini. Dan seterusnya kita numpang istirahat dimesjid itu...
'eh tapi...banyak nyamuknya nehh, aduhh kasian banget nasib gw hari ini...'...


'ngomongin soal ngantuk, gw jadi ikutan ngantuk nehh...
Selanjutnye kite terusin ntar lagi yeee..
Pastinye masih banyak kekonyolan2 + kejanggalan2 disana sini dehh...'

Okeh miss you...






 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya