Mot's...!!!

Yaa Allaahh...
Kita sering nampak derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. jadi, belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, kerana kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada...

Dalam hidup, seringkali kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahawa apa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Tulis Pesan Kamu DiSiNi ...

jeudi 30 août 2007

ko bisa Gw nyasar ke mesir...??? part o2


Kembali lagi bersama AKU...

Arwah Kasiann deh Lo...??

Huhh...Dirumah bosen + BT abis lah, soanye ga' da kerjaan sama sekaleee, mao mengulangi kokonnyolan sewaktu kecil gw, malez ah...Masalahnye gw punya tantangan yang paling berat sewaktu kecil gw, yaitu miara binatang, Ga' pernah berhasih...parah banget, binatang piaraan yang sering gw jadiin bahan percobaan adalah AYAM...matinya ga' jauh dari kata TRAGIS lagi...Ayam pertama yang gw piara matinya kecebur kolam 'ga' tau dia mao belajar renang kale ye..', Ayam kedua matinya, iiihhh ngeri gw badanya ancur penuh darah, masalahnye dimakan kucing...kurang ajar tuh kucung cepet banget dia nerkamnye, pagi2 gw keluar rumah, gw liat die lagi makan ayam gw, gw langsung masuk lagi trus ngambil samurai yang ada diruang tamu tuk ngadepin tuh kucing, eh ternyata dia lebih cerdik lagi, pas gw keluar die udah ngilang...asemm...aseemm...banget tuh kucing edanne, Selanjutnye gw miara ikan...suka Lompat ndiri, ga' taunya jatoh dari aquarium, duhh ne' ne', and masih banyak lagi deh kekonyolan gw yang kaga' berhasil2 dalam miara hewan, sebenernye sehh masih banyak lagi hewan yang udeh jadi korban ketidak kehewanan gw, gw takut aje kalo gw ceritain semua arwahnya ga' tenang lagi...Masalahnya, siapa yang ga' malu kalo diceritain matinya kaya gitu, pasti malulah makanya ntar arwahnya ga' tenang...'Apa kata dunia kata nantinya...??'

Pengalaman Mengajar Pertama kale...

Wah, pokoknya penuh keBTan deh dirumah, tapi itu syukur banget semua itu ga' berlangsung terlalu lama, temen sekonsul gw ngajak kita sekonsul pergi ke-Pandeglang untuk mengadakan pesantren kilat selama 1 minggu. Wah dengan senang hati gw jawab 'Ok kapan nehh...??'..hehehe.

Ini dia yang gw tunggu2, hari pemberangkatan gw dan kawan2 sekonsul gw udeh tiba nehh. Kita berangkat bareng2, masalahnya ga' da yang tau tempatnye, diantara kita cuman 2 orang aje yang tau, si Dodi (emang tujuannya kerumah dia yang ada disana), sama Arif (ketua konsul angkatan gw waktu itu). Dan kitapun berangkat dengan menggunakan dua mobil, 'nah langsung aje yee' sesampainya kita disana kita udah bisa memulai mengajar...

Hari pertama gw ngajar, 'karena waktu itu gw ditugaskan sebagai wali kelas 2 smp' makanya gw masuk duluan untuk mengajar, 'wah seneng banget dehh' dan yang pasatinya gw semangat juang gw menggebu2, masalahnya dalam sehari aje gw udah ngajar dari kelas 1-3 smp, wah semangat banget yahh. Sampai pada hari yang terakhirnya, kita mengadakan acara yang lumayan besar gitu deh biar ada kenang2nye, sampe kita buat panggung segala lahh, dan yang pastinye gw ikutan nimbrung tampil deh...'singkatnye', setelah acara selesai kita mengadakan acara perpisahan, ini dia acara yang paling mengharukan...siswa/i nya, bahkan para wali murid dan guru2 sampe ada kepala desanya pula lahh, semuanya pada nangis karena terharunya suksesnya acara yang selama ini udeh kita jalanin, pokonya acara hari itu dirubah menjadi 'Penetesan Air Mata Masal' . Setelah acara Penetesan air mata masal selesai, gw langsung kebelakang panggung, eh ternyata ada siswi yang mao minta poto ama gw, setelah poto selesai lom puas juga dia, dia minta tanda tangan ama gw segala lagi, eh itu juga masih kurang' trus dia malah nembak gw lagi...aduhh afa-afaan nehh gw bilang, sampe ada lagi siswi laen yang dateng mao minta tanda tangan juga, wah ribet deh pokonya waktu itu, Ga' sedih lagi malah jadi pusing aku dibuatnya yang gw ga' enak ama kepala sekolahnya itu, dan ga' hanya gw aje yang diperlakukan seperti itu, ternyata temen2 gw juga diperlakukan kaya gitu, tapi gw nilai mereka itu anak2 yang baek dan gw maklumin aje karena dia masih masa2nya puber ya ga'. Nah pas acara selesai kita pulang ketempat penginapan kita, abis itu kita istirahat sebentar menunggu magrib ehh ada siswi bae' banget nganterin makanan bakal buka tapi dia make acara titip2 salam lagi ke gw...aduhhh malez deh gw malezzz...'ini jujur loh, dan ga' sombong ye..'.

Disangka Orang Arab...

Pagi harinya kita pulang, kembali kerumah masing2, dan ga' jauh setelah perpulangan kita dari Pandeglang, anak2 ingin ngadain acara lagi guna mengisi kekosongan kita selama liburan ini...yaitu renang bareng di'Waterboom', lo pade tau ga' Waterboom'...?? ini termasuk saingannya Ancol lohh. Kalo Ancol itu tempatnya gersang tapi luas, kalo Waterboom itu adem dan sejuk banget karena dibuat alami seolah2 taman bermain, walaupun yaah ga' seluas Ancol tapi mayan luaslah, tapi kalo masalah biaya masuk, Ancol kalah mahal dehh...

Nah sesampainya kite disana, Tanpa banyak omong lagi, Langsung ganti pakaian renang dan ga' jauh beda kalo gw udah dikolam renang, gw paling suka salto2, yaaa lompat gaya indah gitu dehh...Ya pokoknye waktu itu kita seneng2 deh, dan mungkin udah mendarah daging yee, kalo kita ngumpul sesama anak Gontor ga' bakalan lepas dari bahasa Arab, setiap percakapan kita itu menggunakan bahasa arab bisa dibilang arab Gontory. dan ketika itu ada ibu2 kebinggungan mendengarnya dan penasaran ke-kita akhirnye ibu itu berani nannya juga, begini nehh:

Ibu: Dari Arab yahh...??
Hmmm...temen gw ada yang becanda dengan memakai logat orang luar pula yang baru bisa bahasa indonesia...
Temen gw: Ehmm...Ya thidak, Khami Dzari Dzaerah shini djuga ko'...
Ibu: owh...trus tadi bahasa apaan...??
Temen gw: Ya...Bahasa Araf'...

Eh ibu itu ketawa aje , ya maklumlah ibu itu ga' kenal sama bahasa kita, soalnye lo tau ndiri dehh kalo anak gontor dia biasanya make bahasa arab 'gontory'/'slank' gitu dehh, waduh tapi parah deh temen gw yang satu itu hihihi... Sampai kita puas disana, Baru balik kerumah masing2 lagi, dah gitu mulai kembali lagi hari2 BT gw, masalahnya ga' ada lagi kegiatan karena sebentar lagi Gw bakalan balik lagi ke Gontor untuk pengabdian...


'Ehmm...bentar yee, gw mao mandi dulu nehh, udeh se-jam gw lom mandi nehh...??'


 
template by : Pasya  |    modified by : Hikmatiar Pasya